Menulis Artikel Website Harus Original dengan Konten yang Relevan

Menulis Artikel Website Harus Original dengan Konten yang Relevan

Menulis Artikel di Website memang menjadi salah satu hal yang penting untuk meningkatkan pagerank. Namun ada hal yang ternyata lebih penting yaitu konsistensi dalam menulis.

Website menjadi salah satu hal yang menyenangkan ketika banyak dikunjungi oleh para pembaca. Namun apakah memahami bagaimana cara kerjanya, agar banyak pembaca yang datang ke website kita?. Hal yang paling utama adalah rutin menulis artikel yang original dan memiliki relevansi yang tepat dengan topik atau judul.

Bahkan Menulis Artikel website jauh lebih sulit dibanding membuat websitenya sendiri. Terutama untuk selalu update dan rutin menulis artikel setiap hari atau setiap minggu. Hal inilah yang sering dialami oleh pemilik website atau para blogger, bukankah begitu?. Para Blogger biasanya dapat menyelesaikan dua atau tiga ketika baru memiliki website, namun satu minggu kemudian apa yang sering terjadi?.

Biasanya satu minggu kemudian para pemilik website kehilangan semangat untuk rutin mengupate websitenya, Pertanyaannya, mengapa demikian?. Ternyata hal yang sering terjadi adalah rasa tidak sabar dan merasa tidak mendapatkan hasil maksimal. Biasanya kita berharap mendapatkan ratusan bahkan ribuan pengunjung ketika baru memulai membuat website. Namun ketika hasilnya nihil semangatnnya kian memudar. Inilah mengapa banyak orang yang berhenti ditengah jalan untuk membuat website yang selalu update.

Algoritma Pencarian Google Ala jaring Laba-Laba

Sebaiknya kita pahami dulu cara menulis dan cara pembaca menemukan website anda. Google menyebut Algoritma pencarian mereka seperti jaring laba-laba. Dimana Google akan menjaring semua database artikel yang dianggapnya relevan, kemudian menyusunnya pada halaman google. Lalu bagaimana cara kerja detailnya.

Kita membayangkan ada ratusan dan jutaan website yang ada didunia, lalu ditampilkan sekitar 10 artikel dihalaman utama google, Bagaimana bisa?. Nah itulah yan terjadi, Algoritma Google menemukan website anda bukan ketika anda sedang membutuhkan, namun secara terus menerus dengan crawling dan indexing. Google sudah menyeiapkan berbagai konten yang fresh (original) dan relevan sesuai dengan kebutuhan pembaca. Lalu seperti apa yang dimakud konten yang original dan relevan.

Baca: crawling-indexing Google

Menulis Konten Original

Konten Original penulisan yang asli dan bukan merupakan hasil copypaste. Logikanya sederhana karena google membutuhkan data baru yang belum pernah mereka miliki. Saya memberikan contoh ketika belajar dibangku dasar, setiap anak disuruh mengarang. Bisa dibayangkan kalimat pertama yang akan ditulis dan apa yang banyak terjadi?

“Pada Suatu hari”

Saya bersama ibu pergi kepasar

Jika dalam satu kelas menulis kata utama yang sama, kira-kira mana yang harus kita pilih?. Nah inilah kita harus membuat konten baru yang lebih fresh. artinya penyusunan kata yang tepat dan tidak biasa. mengapa Google menyukai hal yang berbeda, Oke, kita bahas secara detail.

Algoritma Terbaru Google, membuat sebuah sistem dimana Google tidak akan memunculkan 2 Judul yang sama dalam halaman pertama Google. Karena dianggap kedua kontennya relatif sama. Google akan memberikan alternatif lainnya yang lebih bervariasi. Sebagai Contoh, Coba kita ketik di Google, kantor google.

Menulis Artikel Algoritma Google
Lihat Lihat semua konteks dan kontennya sangatlah berbeda

Inilah mengapa kita juga diminta menuliskan judul yang berbeda dengan yang sudah ada.

Menulis Artikel Website yang Relevan

Menulis konten yang relevan, seabgai contoh, ketika anda membuat table hitungan. Misalnya 2+2=7 dan seterusnya. Maka Google mengetahui dan menganggap terjadi kesalahan pada table yang anda buat. Lah kok bisa?, Hal yang pertama Google sudah menerapkan teknologi Artificial intelligence. Kemudian Google akan membandingkan dengan barbagai data yang mereka dapat. Seperti gambar dan contoh dibawah ini:

Nah ini contoh atau konten yang dimaksud relevan. Semua data haruslah sesuai dengan database google yang didapat dari aktivitas penelusuran dan tulisan lainnya. Pada Contoh kedua, kita uji coba pada gambar:

Kita bisa melihat hampir semua gambar yang ditampilkan relevan. Lalu bagaimana dengan diagram, contoh dan ilustrasi?. Google sudah menerapkan Artificial Intelligence sehingga memahami kontek apa yang sedang dibahas.

Pengunjung Menyukai Artikel yang Bagus

Pada dasarnya dala menulis sebaiknya dilengkapi gambar, outlink dan internal link yang tertuju pada konten yang juga relevan. Sehingga Optimal di Pencarian Google, atau yang lebih sering di sebut Optimasi SEO.

Pada dasarnya Google sangat membeci spam, dimana ada judul tanpa konten, atau konten yang tidak sesuai dengan judul. Anda bisa melihat bagaimana pertumbungan website yang penuh spam, bahkan adanya blacklist domain jika ketahuan. Sebaiknya tulislah konten yang bagus dan akuratm sehingga para pembaca dapat terbantu dengan apa yang anda tulis. Pengunjung akan datang dengan sendirinya ketika google merekomendasikan tulisan anda berada dihalaman teratas google.