File Data Membuat Website, Berikut Hal yang diperlukan

File data cara membuat Website Palembang

Membuat website sangat dibutuhkan file dan data yang informatif, seperti foto, video dan data pendukung Lainnya. Selain sebagai penunjang optimasi website, hal ini menjadi keharusan yang paling dasar dalam membuat website.

Jika dalam bentuk foto kami rekomendasikan untuk menggunakan file asli dengan resolusi tinggi. Hindari menggunakan foto yang memiliki resolusi rendah dikarenakan hasilnya menjadi tidak maksimal.

Berikut ini adalah File dan Data yang diperlukan untuk Membuat Website:

DATA DOKUMENTASI (FOTO/VIDEO)

1. Logo

Logo yang tajam dan memiliki karakter, jika belum tersedia logo, tim kami akan siap membantu anda membuatkannya.

2. Karyawan/Team

Foto Team diperlukan sebagai upaya untuk mengenal siapa saja tim yang ada didalamnya. Hal ini sesuai dengan pepatah tak kenal maka tak “jadi pesan” sehingga sebaiknya kenalkan dulu team terbaik anda.

3. Kantor (Tampak Luar dan Dalam)

Foto kantor/tempat menjadi penting untuk membangun kepercayaan pengunjung. Hal ini dikarenakan adanya interaksi jarak jauh yang sering terjadi antara anda dan pengguna jasa/pelanggan.

4. Foto Produk atau Layanan Jasa

Jika layanan Anda dalam bentuk Jasa, sebaiknya cari foto ketika proses pengerjaan, sebaiknya foto dengan pencahayaan yang baik.

5. Foto Galeri

Galeri foto aktivitas yang menggambakan perusahaan atau bisnis Anda.

6. Video (optional) Jika Tersedia

Video Company Profile adalah cara yang paling singkat untuk mempercepat mengenalkan informasi apa saja yang anda berikan. Sehingga website menjadi lebih interaktif dengan audio visual.

7. Brosur

Anda dapat memberikan Brosur dalam bentuk print out atau file dalam bentuk soft copy, tim kami akan mengembangkannya secara digital.

8. Foto Galeri Klien/Pembeli

Kegiatan transaksi atau kegiatan pengerjaan menjadi salah satu pendukung agar pengunjung melihat seperti apa yang dikerjakan.

9. Logo Partner

Sebagai upaya meningkatkan (trust) kepercayaan pengunjung, sebaiknya tampikan logo partner yang sudah bekerja sama dengan anda.

INFORMASI DASAR (Basic Info)

10. Tagline / Motto

Penting sekali kita menjelaskan tagline perusahaan atau toko. Hal ini sebagai identitas utama yang menjelaskan isi layanan jasa atau produk yang anda tawarkan.

11. Tentang Kami (About Us)

Profile Perusahaan bisnis yang disertai Visi & Misi untuk memberikan gambaran perusahaan atau bisnis. Sebaiknya gunakan lebih dari 500 kata untuk menjelaskan profile, Visi & Misi. Dalam menuliskan Profile perusahaan sangat diperlukan Value (nilai) utama yang diberikan perusahaan.

12. Layanan (Out Services)

Jelaskan apa saja layanan yang anda berikan, bisa dalam bentuk produk atau layanan jasa. Tuliskan informasi secara detail kelebihan dan keunggulan utama produk dan layanan anda.
Anda dapat menuliskan layanan lebih dari satu, namun disarankan untuk menulis masing-masing deksripsi setiap layanan.

13. Kontak dan Alamat (Contact Us)

Informasi Lokasi (Alamat) yang detail, sebaiknya jika sudah terdaftar di Google Maps, gunakan alamat yang sama untuk meningkatkan kepercayaan pembeli atau klien anda. Pastikan juga tersedia kontak Telepon atau Handphone yang selalu aktif sebagai informasi dan media komunikasi yang interaktif.

14. Mengapa Memilih Kami? (Why)

Sebagai kalimat pendukung yang singkat dan padat. Sebaiknya tuliskan alasan mengapa pengunjung website harus menggunakan jasa kita.

15. Persyaratan (Privacy)

Saat ini Google memberikan kebijakan semua website memiliki kebijakan. Hal ini adalah upaya untuk mempertegas informasi yang berkaitan dengan pelanggaran yang ada. Persayaratan bisa dalam bentuk informasi yang berkaitan dengan kebijakan perusahaan dan bisnis Anda.

16. Bahasa Marketing (Call to Action)

Sebuah website sebaiknya memiliki Call to Action, dimana tombol untuk langsung melakukan order atau menggunakan jasa. Hal ini sebagai bagian dari teknik Marketing yang sering diterapkan dalam website. Sebaiknya gunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Sebagai Contoh (Bersihkan Baju Sekarang), (Stok udah Mau Habis, Order Sekarang) dan sebagainya.

17. Cara Pembayaran (Payment)

Sebaiknya jelaskan bagaimana metode pembayaran yang anda berikan. Anda bisa menambahkan metode apa saja yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi. Bisa Cash, Transfer, Debit, Kredit dan sebagainya.